Bagaimana Cara Menampilkan Nama Operator Di Miui 10?

 banyak pengguna galau mencari letak pengaturan untuk menampilkan nama operator di bilah Bagaimana Cara Menampilkan Nama Operator di MIUI 10?

Gadgetren � Setelah upgrade ke MIUI 10, banyak pengguna galau mencari letak pengaturan untuk menampilkan nama operator di bilah status smartphone-nya. Lalu, di mana pengaturan tersebut berada?

Seperti halnya Google yang senantiasa meningkatkan sistem Android dengan meluncurkan Android versi baru, Xiaomi juga sangat rajin meluncurkan pembaruan untuk sistem khusus buatannya, ialah MIUI.

Sebagai sistem yang paling baru, perusahaan elektro yang berasal dari Negeri Tirai Bambu tersebut, secara resmi meluncurkan MIUI 10 untuk mengatakan aneka macam macam peningkatan dan perbaikan ke dalam setiap perangkat yang mendukungnya.

Secara lebih khusus, MIUI 10 mengatakan kinerja yang lebih bagus, konsumsi baterai yang lebih hemat, desain yang lebih baru, peningkatan fitur, serta aneka macam macam peningkatan lainnya.

Namun sayangnya, meskipun memperoleh peningkatan yang cukup signifikan, sistem operasi yang juga ditawarkan ke perangkat lawas Xiaomi ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Selain lebih gencar menampilkan iklan, tidak adanya pengaturan nama operator di bilah notifikasi juga menjadi gosip bagi beberapa pengguna.

Lalu, Bagaimana Cara Menampilkan Nama Operator di MIUI 10?

Berbeda dengan MIUI 9 yang menyediakan pengaturan untuk menampilkan nama operator di bilah status, MIUI 10 tidak dilengkapi dengan pengaturan khusus ini. Atau singkatnya, para pengguna tidak dapat memasang nama operator di bilah status.

Xiaomi sendiri tidak mengungkapkan secara niscaya mengapa hal tersebut dilakukan, tetapi beberapa pengguna MI Forum beropini bahwa hal tersebut dikarenakan MIUI 10 diadaptasi dengan kebanyakan perangkat Xiaomi, yang sudah mulai memakai layar berponi.

Kabar baiknya, meskipun pengaturan untuk bilah status di hilangkan, pengguna masih dapat memakai nama operator secara khusus di bilah status pada layar kunci (lock screen). Bahkan masih sama dengan MIUI 9, mereka pun diizinkan untuk mengganti namanya sesuai kehendak pengguna.

Dalam hal ini, pengguna hanya perlu masuk ke bab Settings di perangkatnya. Setelah itu, mereka dapat menentukan opsi Notifications & status bar. Selanjutnya pengguna dapat mengaktifkan Show carrier when device is locked. Atau untuk mengganti nama, pengguna dapat menentukan Edit carrier name.

Sementara itu, dikala ini pun Xiaomi sedang membuatkan MIUI 11, yang bakal menjadi sistem operasi unik dan baru. Semoga melalui sistem gres ini, mereka mengembalikan pengaturan nama operator, mengingat perangkat masa depan didominasi oleh layar yang benar-benar penuh tanpa poni.