Dirilis 4 Juli 2019, Terungkap Spesifikasi Hardware Lenovo Z6 Dengan Snapdragon 730

 Lenovo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya populer berkat laptop dan  Dirilis 4 Juli 2019, Terungkap Spesifikasi Hardware Lenovo Z6 dengan Snapdragon 730[Sumber : GSMArena]

Gadgetren – Lenovo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya populer berkat laptop dan smartphone yang dikembangkannya.

Baru-baru ini Lenovo secara resmi mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone terbarunya yang berjulukan Lenovo Z6 pada tanggal 4 Juli 2019 mendatang di negeri Tirai Bambu Tiongkok.

Tak hanya itu, bocoran spesifikasi hardware dari Lenovo Z6 pun mulai terungkap di internet. Perangkat yang satu ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core.

Berkat teknologi proses 8nm, menciptakan Snapdragon 730 mempunyai performa yang bertenaga dan irit dalam mengonsumsi daya baterai. Bisa dibilang chipset buatan Qualcomm ini mulai banyak dilirik oleh aneka macam vendor smartphone.

Beralih ke urusan fotografi, Lenovo Z6 akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 24 MP bersensor Sony IMX576, kamera sekunder 5 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya bisa menghasilkan foto dengan dampak bokeh (latar buram) yang instan. Sementara kamera telephoto belakangnya bisa menghasilkan foto jarak jauh yang masih jelas.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, pemberian pengisian daya baterai cepat 15W akan hadir pada perangkat ini.

Meskipun kapasitas baterainya besar, namun pihak Lenovo mengklaim bahwa smartphone yang satu ini akan mempunyai berat yang ringan hanya mencapai 159 gram saja dan ketebalan mencapai 7,97 mm.

Sementara layarnya akan mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi OLED, HDR10, dan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate secepat itu memungkinkan penggunanya sanggup memainkan game dengan animasi yang super mulus.

Layar Lenovo Z6 memenuhi bab depan dengan poni berbentuk waterdrop di bab atasnya. Pihak Lenovo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 93,1% sehingga bezelnya akan tipis.

Dengan penggunaan teknologi OLED ini, Lenovo Z6 dikabarkan akan memakai sensor fingerprint di dalam layar. Sementara itu, fitur Face Unlock pun akan dihadirkan pada produk ini untuk menciptakan penggunanya sanggup membuka kunci hanya memakai wajah.

Untuk bocoran harganya belum terungkap sehingga Gadgeter sanggup menunggu waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini mempunyai fitur yang menarik?

[Sumber : GSMArena]