Lenovo Z6 Diluncurkan Dengan Ram 8Gb Dan Snapdragon 730

 Setelah banyak bocoran beredar di internet Lenovo Z6 Diluncurkan dengan RAM 8GB dan Snapdragon 730

Gadgetren – Setelah banyak bocoran beredar di internet, Lenovo jadinya meluncurkan Lenovo Z6 di Tiongkok dengan spesifikasi hardware kelas menengah.

Sekilas, Lenovo Z6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang bertenaga dan irit energi berkat teknologi proses 8nm yang efisien. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB mendampingi performa dari chipset tersebut.

Apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega maka sanggup menambahkan microSD. Sementara baterai yang dibenamkan di dalamnya memiliki kapasitas 4.000 mAh yang sanggup bertahan usang dalam pemakaian normal.

Bahkan Lenovo mengklaim bahwa baterainya sanggup bertahan selama 395 jam dalam keadaan standby, 7,6 jam untuk bermain game online, atau 26 jam untuk menonton video secara nonstop. Pengisian daya baterainya juga sanggup berjalan cukup cepat berkat fitur 15W Charging.

Beralih ke bab depan, Lenovo Z6 ini telah dibekali dengan layar 6,39 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), bertekologi OLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bab depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Untuk memanjakan penggunanya, Lenovo juga menyematkan derma HDR10+, DCI-P3 Color gamut, dan sampling rate 120Hz pada layarnya. Berkat teknologi OLED, menciptakan Lenovo sanggup menyematkan sensor fingerprint generasi keenam di dalam layarnya.

Tepat pada bab poninya terdapat kamera depan 16 MP dengan derma AI Beauty yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara tiga kamera belakangnya memiliki konfigurasi kamera utama 24 MP bersensor Sony IMX576 (apertur f/1.8), kamera sekunder 5 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Penggunanya sanggup menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan berkat kombinasi kamera utama dan kamera sekunder. Sementara kamera telephoto belakangnya bisa memotret obyek jarak jauh sampai 2x optical zoom dan 8x hybrid zoom.

Soal urusan audio, Lenovo Z6 telah dibekali dengan Dolby Atmos yang menciptakan kualitas bunyi yang dihasilkan untuk video maupun game menjadi lebih hidup. Tak ketinggalan, derma Bluetooth 5.0, Wi-Fi, jaringan 4G-LTE, VoLTE, dua kartu SIM, port USB Type-C, port jack Audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka ZUI11. Lenovo sendiri menjual Lenovo Z6 dengan varian yang terdiri dari:

RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 jutaRAM 6 GB + storage internal 128 GB = 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaRAM 8 GB + storage internal 128 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta

[Sumber : Gizmochina]