Nokia 2.2 Dirilis Di Indonesia, Unggulkan Ram 3 Gb Dan Face Unlock

 Hari ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android entry Nokia 2.2 Dirilis di Indonesia, Unggulkan RAM 3 GB dan Face Unlock

Gadgetren – Hari ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android entry-level terbarunya yang berjulukan Nokia 2.2 di Indonesia.

Sekilas, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22 Quad-Core 2 GHz dengan teknologi proses 12nm. Sementara RAM 3 GB dan storage internal 32 GB juga disematkan pada produk ini untuk mendampingi chipset tersebut.

Namun apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya masih kurang besar maka sanggup menyematkan microSD sampai berkapasitas 400 GB. Selanjutnya, baterai berkapasitas 3.000 mAh dipercaya untuk menunjukkan energi kehidupan pada perangkat ini.

Dari sektor kamera, Nokia 2.2 ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP ditambah apertur f/2.2 dan LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sanggup mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Mengikuti tren ketika ini, Nokia 2.2 telah dilengkapi dengan layar penuh berponi waterdrop di bab atasnya. Sementara layarnya ini memiliki lebar 5,71 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Dengan hadirnya teknologi IPS LCD ini memungkinkan penggunanya masih sanggup melihat konten pada layar sampai sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, HMD Global juga menyematkan fitur Always-on Display pada layarnya sehingga akan menunjukkan gosip waktu dan notifikasi ikon aplikasi ketika layarnya sedang istirahat.

 Hari ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android entry Nokia 2.2 Dirilis di Indonesia, Unggulkan RAM 3 GB dan Face Unlock

Hampir sama dengan smartphone Android Nokia lainnya, smartphone yang satu ini mengikuti kegiatan Android One dari Google. Dengan ikutnya dalam kegiatan ini memungkinkan Nokia 2.2 mendapat update sistem operasi Android lebih cepat dari Google selama 2 tahun.

Pada ketika muncul di pasaran, Nokia 2.2 ini telah memakai sistem operasi Android 9.0 Pie murni. Dengan kata lain, smartphone ini akan salah satu yang mendapat sistem operasi Android 11 Q dan Android 12 R nantinya.

Untuk menekan harganya menjadi murah, HMD Global tidak menyematkan sensor fingerprint pada Nokia 2.2. Namun sebagai gantinya, fitur Face Unlock dihadirkan di dalamnya. Tak ketinggalan, tunjangan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth.

Pre-order Nokia 2.2 ini akan dimulai 28 Juni sampai 3 Juli 2019 melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Shopee, Erafone.com, dan SentralPonsel.com. Nantinya bagi Gadgeter yang membeli pada masa pre-order akan mendapat bonus paket XL sampai 60 GB. Untuk harga resmi dari Nokia 2.2 ini mencapai Rp 1.799.000 di Indonesia.