Vivo Pamerkan Iqoo 5G, Unggulkan 120W Super Flashcharge Dan Snapdragon 855

brand terbarunya yang berjulukan Vivo iQOO  Vivo Pamerkan IQOO 5G, Unggulkan 120W Super FlashCharge dan Snapdragon 855

Gadgetren – Sehari sebelum program MWC Shanghai 2019 dimulai, Vivo memamerkan smartphone sub-brand terbarunya yang berjulukan Vivo iQOO 5G.

Smartphone yang satu ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm. Kita ketahui bersama bahwa memang chipset ini sudah terkenal dipakai beberapa smartphone flagship di tahun 2019.

Untuk tunjangan jaringan 5G, Vivo iQOO 5G ini mempunyai modem Snapdragon X50 yang berada di dalam chipset Snapdragon 855. Dengan kata lain penggunanya sanggup mendapat jalan masuk internet yang super cepat.

Sementara itu, Vivo juga menghadirkan aplikasi 5G Cloud Game, 5G Screen Mirroring, dan 5G EasyShare pada smartphone iQOO 5G. Untuk 5G Cloud Game ini tidak berjalan dalam smartphone, melainkan di komputasi awan (cloud) melalui jaringan 5G berkecepatan tinggi serta toleransi delay yang sangat rendah.

Lewat layanan cloud, video dan audio diteruskan secara real-time ke perangkat. Dengan menggeser pemrosesan dari perangkat ke cloud, maka pengguna sanggup menikmati kualitas gambar dengan kualitas HD (High-Definition) dan pengalaman bermain game dengan ultra low latency.

Proses ini juga berlaku untuk aplikasi 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare. Dengan kata lain penggunanya sanggup melaksanakan transfer data antar smartphone Vivo menjadi sangat cepat.

Pada program tersebut, Vivo juga memamerkan kacamata AR (Augmented Reality) pertamanya di Tiongkok. Kacamata AR ini mempunyai tampilan layar ganda dan teknologi 6DoF. Setelah kacamata AR Vivo memproyeksi bahan maka smartphone Vivo iQOO 5G akan menjadi pengendali yang memungkinkan penggunanya untuk berpindah dan menentukan aplikasi.

Tak hanya itu, Vivo juga menyampaikan bahwa iQOO 5G ini telah didukung dengan fitur 120W Super FlashCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 13 menit saja.

Sementara apabila pengisiannya dimulai dari 50% ke 100% maka hanya memakan waktu 5 menit saja. Fitur 120W Super FlashCharge ini dibekali dengan teknologi pompa pengisian daya baterai terbaru dengan kabel data dan charger USB Type-C yang sanggup diubahsuaikan untuk mewujudkan pengisian daya sangat tinggi mencapai 120W (20V/6A).

Untuk ketika ini, Vivo iQOO 5G belum tersedia di pasaran. Namun pihak Vivo menjanjikan smartphone terbaru ini akan diluncurkan secara resmi pada Kuartal ketiga tahun 2019.

[Sumber : Gizmochina]